Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat Palangka Raya Ikuti Vaksinasi Dinilai Cukup Tinggi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Desember 2021 - 22:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya, Kombes Sandi Alfadien Mustofa menilai bahwa kesadaran masyarakat di kota setempat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Penilaian itu dibuktikan dengan capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua.

“Alhamdulillah, kita bersyukur karena kesadaran vaksinasi cukup tinggi. Banyak yang langsung mendatangi gerai vaksin,” kata Kombes Sandi Alfadien Mustofa kepada wartawan, Kamis, 16 Desember 2021.

Dia menuturkan, sampai sejauh ini, pemberian vaksin untuk dosis pertama telah mencapai 99,50 persen. Sedangkan dosis kedua sekitar 82,15 persen. Kapolresta menegaskan akan terus mengejar capaian target sesuai instruksi presiden.

Dia melanjutkan, sasaran vaksinasi berikutnya akan lebih mengarah kepada masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran. Menurutnya, selama ini, proses vaksinasi tidak ada kendala berarti. Masyarakat datang di setiap gerai vaksin berikut mendapatkan suntikan vaksin.

Meski tidak ada kendala, vaksinasi di daerah pinggiran akan tetap memperhatikan letak geografisnya. “Nanti akan ada pendekatan sendiri dan proaktif mendatangi yang belum vaksin dosis 1 maupun 2,” ungkapnya.

Kapolresta menambahkan, upaya untuk mencapai target vaksinasi juga akan dibarengi dengan sosialisasi, salah satu poinnya adalah vaksinasi aman. Sosialisasi akan dilakukan bersama instansi terkait, termasuk melibatkan masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Dia juga mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun angka penyebarannya sudah menurun. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru