Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Gunakan APBD untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Hendri
  • 17 Desember 2021 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi mendorong pemerintah daerah agar menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat.

"Melalui fungsi penganggaran terhadap APBD kami mengingatkan agar pemerintah dalam menjalankan program pembangunan diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya, Jumat 17 Desember 2021.

APBD hadir dalam menanggulangi urusan di bidang sosial, ekonomi, budaya dan lainnya. Tahun ini APBD masih diarahkan pada tiga hal, yaitu, penanggulangan pandemi Covid-19 program pemulihan sosial dan ekonomi.

Program pemulihan ekonomi dan sosial tersebut diarahkan untuk penanganan kesehatan, perlindungan sosial dan dukungan bagi dunia usaha.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, penyelesaian program strategis menjadi sangat penting. Oleh karena itu diperlukan strategi yang efektif dalam menyelesaikannya di tengah kondisi fiskal yang tertekan," ujarnya.

Pemerintah daerah telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Pelaksanaan DIPA tersebut agar dapat dikelola dengan efektif dan efisien sehingga sejak awal tahun 2022 berbagai program pemerintah telah hadir dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru