Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UEFA Jajaki Perluas Nations League dengan Ikutkan CONMEBOL

  • Oleh ANTARA
  • 18 Desember 2021 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - UEFA dan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) tengah menjajaki liga bersama Nations League yang akan membuat negara-negara seperti Brazil dan Argentina bertanding dalam kompetisi yang diperluas, kata badan sepak bola Eropa itu kepada Reuters, Jumat.

UEFA dan CONMEBOL menentang keras rencana FIFA mengenai Piala Dunia dua tahunan. Kedua konfederasi sepakbola itu pekan ini menandatangani Nota Kesepahaman yang diperpanjang hingga Juni 2028.

"UEFA sedang mengerjakan sejumlah proyek dengan CONMEBOL, termasuk liga bersama Nations League tetapi belum tuntas dan belum ada keputusan yang dibuat," kata dia dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

Dalam sebuah wawancara dengan media Polandia Meczyki pada Kamis, wakil presiden UEFA Zbigniew Boniek mengatakan 10 tim Amerika Selatan akan ditambahkan dalam kompetisi Nations League mulai 2024.

"Mulai 2024 CONMEBOL akan bergabung dengan Nations League. Kami belum tahu formula apa, dalam bentuk apa ... kami menandatangani nota kerja sama antara CONMEBOL dan UEFA dan mulai 2024 tim-tim ini akan bermain dalam Nations League," kata dia.

Dia menegaskan enam tim CONMEBOL akan bergabung dengan Liga A Nations League, sedangkan empat lainnya bergabung dengan Liga B.

ANTARA
 

Berita Terbaru