Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Kedua, ABK Tenggelam di DAS Kahayan Belum Ditemukan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Desember 2021 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pencarian 2 Anak Buah Kapal (ABK) yang dinyatakan hilang diduga tenggrelam di Daerah Aliran Sungai (DAD) Kahayan tidak jauh dari pelabuhan Beringin Pahandut Seberang, hingga hari kedua belum juga ditemukan.

Tim gabungan Basarnas Kota Palangka Raya terus melakukan pencarian dengan menyusuri sungai.

Kasubsi Pencarian dan Pertolongan Kantor Basarnas Kota Palangka Raya, Sarjito menegaskan, pihaknya bersama tim gabungan terus melakukan upaya pencarian, namun belum dapat menemukan 2 ABK yang hilang karena terkendala deras air sungai, luas sungai serta warna air keruh.

"Hari ini kita melakukan penyisiran di titik lokasi kejadian yang telah kita tentukan hingga ke arah hilir mengikuti arus sungai," tegas Sarjito saat ditemui di lokasi, Sabtu 18 Desember 2021.

Tim gabungan juga mendirikan posko di areal pelabuhan untuk Memantau perkembangan pencarian hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Peristiwa hilangnya 2 ABK terjadi pada Jumat 17 Desember 2021 sekitar pukul 10.00 WIB. Saat Kelotok yang mereka tumpangi di DAS Kahayan mengalami kecelakaan air dan terbalik hingga tenggelam. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru