Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas Gencarkan Patroli Pengawasan Prokes

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Desember 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 menggencarkan patroli pengawasan protokol kesehatan ke sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum di wilayah Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Sabtu, 18 Desember 2021. 

"Sebagai tim Satgas, kami akan tetap melakukan pengawasan dan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah Kecamatan Bukit Batu," kata Sertu Sugianto, Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu yang tergabung dalam Satgas. 

Dia menuturkan, patroli pengawasan tersebut sebagai bentuk kesiapsiagaan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Patroli itu dilakukan secara rutin sejak beberapa hari terakhir dengan harapan protokol kesehatan tetap dijalankan sesuai anjuran pemerintah. Selain itu, pihaknya juga berharap, melalui patroli tersebut selalu tercipta wilayah yang kondusif.

Sementara itu, Danramil 02 Bukit Batu Letda Inf Hairullah mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes menjelang libur Nataru. Prokes, harus tetap dijalankan, termasuk jika sudah menjalani vaksinasi.

"Ingat, kita jangan lengah meskipun angka kasus covid di Kecamatan Bukit Batu sudah turun. Kita tetap waspada akan sebarannya menjelang liburan Nataru ini," pesan Letda Hairullah. 

Danramil menegaskan, tim Satgas akan tetap melakukan pengawasan secara ketat di berbagai fasilitas umum, termasuk di objek wisata yang berada di wilayah Kecamatan Bukit Batu. 

"Jangan sampai timbul kembali klaster baru setelah libur Nataru selesai," demikian Danramil menyampaikan. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru