Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Minta Pemda di Kalteng Tak Lengah dengan Varian Baru Covid-19 Omicron

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Desember 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, Edy Pratowo meminta kepada seluruh Pemda di Kalteng agar tak lengah terhadap varian baru Covid-19 omicron.

Pasalnya, varian baru Covid-19 omicron sudah terdeteksi di Indonesia dan berdasarkan informasi, ada salah seorang petugas kebersihan di RSDC Wisma Atlet terpapar varian baru itu.

"Setiap daerah harus tetap waspada terhadap potensi varian baru Covid-19 ini. Jangan lengah sedikit pun, karena kita tidak ingin penyebaran Covid-19 di Kalteng kembali melonjak," ucapnya, Sabtu, 18 Desember 2021.

Di sisi lain, ia menerangkan, untuk capaian vaksinasi Covid-19 di Kalteng kini sudah mencapai 70 persen lebih khususnya vaksinasi tahap I. Ia berharap, capaian itu bisa terus meningkat.

"Untuk Kalteng kita bersyukur saat ini vaksinasi tahap I sudah mencapai 70 persen lebih, dan untuk tahap ke II kita tetap upayakan kebut agar bisa tercapai sesuai target," jelasnya.

Terlepas dari itu, ia juga mengimbau kepada masyadakat agar tetap mentaati prokes dalam kehidupan sehari-hari dengan ketat, sekalipun sudah divaksinasi.

Menurutnya selain vaksinasi, prokes masih tergolong ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19 berbagai varian, terutama dalam menggunakan masker harus benarzbenar sesuai ketentuan.

"Harapan kita Covid-19 di Kalteng bisa kita lawan dengan prokes dan vaksinasi. Jadi kita minta masyarakat selain taat prokes juga mari sukseskan program vaksinasi," imbaunya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru