Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Buka Kemah Wisata Bulan Bhakti II Karang Taruna

  • Oleh Ramadani
  • 18 Desember 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara, Drs Muhlis mewakili Bupati Barito Utara membuka secara resmi kegiatan Kemah Wisata Bulan Bhakti II Karang Taruna Tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2021, di Desa Kandui, Sabtu, 18 Desember 2021.

Pembukaan Kemah Bhakti yang dirangkai dengan kegiatan pasar murah, vaksinasi COVID-19, festival kreatif, lomba dan olahraga serta pentas seni itu dihadiri oleh unsur FKPD, kepala perangkat daerah dan wakil Karang Taruna Provinsi Kalteng. Selain itu, juga ada camat se Barito Utara, Karang Taruna kecamatan dan desa/kelurahan se kabupaten setempat dan lain-lain.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda, Drs Muhlis mengatakan bahwa Karang Taruna harus memiliki jiwa sosial yang tinggi dan pengabdian kepada masyarakat.

Dikatakan Muhlis, Karang Taruna berpartisipasi aktif dalam pembangunan di segala bidang untuk kemajuan Kabupaten Barito Utara.

“Sejalan dengan tema Kemah Wisata Bulan Bhakti II Karang Taruna Tahun 2021 yakni Mengangkat Ekonomi Kreatif Masyarakat, diharapkan Karang Taruna harus memiliki kompetensi di bidang ekonomi kreatif tersebut,” kata Sekda Muhlis membacakan sambutan bupati.

Dia melanjutkan, kompetensi yang dimiliki adalah penguasaan marketing, promosi dan keunggulan produk ekonomi kreatif.

Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia, peserta, Karang Taruna dan seluruh pihak yang berpartisipasi dan menyukseskan Kemah Wisata Bulan Bhakti II Karang Taruna.

Sekretaris Daerah menyampaikan pesan dari Bupati bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk bisa mendaftarkan diri di Puskesmas terdekat. “Bagi warga masyarakat yang belum bervaksin segera daftarkan ke pelayanan kesehatan terdekat,” kata dia.

Dalam kegiatan juga dilaksanakan pengalungan tanda peserta dan pemberian piagam penghargaan yang diserahkan oleh Sekda kepada para penerima secara simbolis. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru