Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil Perintahkan Babinsa Terus Dampingi Vaksinasi Pelajar

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Desember 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Danramil 05/Rungan, Letda Inf Supriyono memerintahkan kepada para Babinsa setempat supaya bisa terus mendampingi kegiatan vaksinasi bagi para pelajar.

Dia mengatakan tujuan dari pendampingan tersebut yakni untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pihak sekolah dan siswa yang akan menjalani vaksinasi.

"Mari dukung program pemerintah ini. Kami harap para pelajar khususnya di Kecamatan Rungan Barat sudah tervaksin semuanya, karena vaksin ini sangat bagus bagi kekebalan tubuh," kata dia, Sabtu, 18 Desember 2021.

Sementara itu, menindak lanjuti perintah tersebut, Babinsa Koramil 1016-05/Rungan, Serka Edi Suryo dan Praka Nopi tutut mendampingi vaksinasi Puskesmas Rabambang yang digelar di SMA Negeri 1 Rabambang, Kecamatan Rungan Barat. Pendampingan ini untuk mendukung percepatan program vaksinasi pelajar.

Sejumlah sekolah di Kecamatan Rungan Barat sudah melaksanakan vaksinasi bagi para siswanya. Antusiasme siswa terlihat saat mengikuti vaksinasi, karena mereka sadar akan bahaya Covid-19.


"Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body bagi para siswa agar kebal melawan Covid-19," ujar Serka Edi Suryo.

Di menjelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan tersebut merupakan dosis kedua dengan jenis Sinovac untuk 100 siswa SMAN 1 Rabambang. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru