Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Tinjau Pengoperasian Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

  • Oleh ANTARA
  • 19 Desember 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo dan jajarannya melakukan kunjungan kerja meninjau tata kelola dan pengoperasian Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dan Stasiun Taboneo, Kalimantan Selatan, Sabtu 18 Desember 2021.

Ikut dalam kunjungan itu didampingi Bupati Barito Utara Nadalsyah, Bupati Seruyan Yulhaidir, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi, Penjabat Sekda Kalteng Nuryakin dan pejabat Kalteng lainnya.

Kedatangan rombongan disambut oleh Manajer Regional Pelayanan Kapal PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan, Marolop Alfred dan Manajer Regional SDM dan Umum Wahyu Eko Yulianto. Rombongan meninjau Pelabuhan Trisakti dan Stasiun Taboneo yang berjarak satu mil laut dari pelabuhan.

Wagub Kalteng Edy Pratowo mengucapkan ucapan terima kasih kepada jajaran PT Pelindo Sub Regional Kalimantan yang telah memfasilitasi kunjungan kerja di Kalsel.

“Kami dari Pemprov Kalteng menyampaikan rasa gembira dan terima kasih kepada jajaran Pelindo dan diterima baik serta didampingi untuk melihat Pelabuhan di Banjarmasin termasuk ruang lingkup kegiatannya," ucapnya.

Wagub menyampaikan kunjungan kerjanya untuk melihat langsung manajemen di Pelabuhan Banjarmasin.

"Kami berharap ke depannya ada komunikasi dan koordinasi antara Pemprov Kalteng bersama PT Pelindo untuk mendorong terwujudnya kawasan ekonomi khusus di Kalteng," katanya.

Sementara itu Bupati Barito Utara, Nadalsyah berharap dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik tentunya akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk Kalteng khususnya Kabupaten Barito Utara. "Saat ini arus perdagangan ke Barito Utara sebagai besar melalui Pelabuhan Trisakti," katanya.

Pelabuhan Trisakti adalah pelabuhan terbesar dan teraktif di Kalimantan yang terletak di Banjarmasin yang berfungsi sebagai pintu gerbang arus keluar masuk barang ekspor impor maupun barang antar pulau dan negara. Pelabuhan ini merupakan pelabuhan kelas IA dalam lingkungan Pelindo.

ANTARA

Berita Terbaru