Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Robot Roda 4 Serbaguna Hyundai MobED Miliki Kecepatan 30 Km per Jam

  • Oleh ANTARA
  • 20 Desember 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Hyundai mengenalkan produk mobilitas baru Mobile Eccentric Droid (MobED), sebuah robot beroda empat yang dirancang untuk membawa beban sehari-hari dan memiliki kecepatan tertinggi 30 km per jam.

Dikutip Gizmochina, Minggu 19 Desember 2021, konsep Hyundai MobED pertama kali diumumkan selama ajang CES pada Januari tahun ini, dan perusahaan kini telah menguraikan beberapa detail robot roda empat baru itu.

MobED dirancang untuk membawa paket sehari-hari dan juga dapat membawa manusia. MobED memiliki dimensi 67x60cm, dengan empat ban pneumatik 12 inci yang dapat dikontrol secara independen dan sistem suspensi yang kokoh.

Sistem suspensi MobED mengakomodasi kemiringan platform ke segala arah sehingga membantu untuk menjaga level barang saat menavigasi melalui permukaan sudut seperti tanjakan atau lereng.

Produsen mobil Korea Selatan itu mengisyaratkan bahwa MobED dapat digunakan sebagai pelayan pribadi dan untuk beberapa aplikasi industri. Hyundai berencana menjual MobED ke mitra industri yang kemudian dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan mobilitas spesifik mereka.

Robot ini juga dapat ditingkatkan sebagai perangkat mobilitas untuk orang tua atau cacat fisik, serta kereta dorong atau kendaraan rekreasi.

MobED memiliki daya tahan baterai selama empat jam. Hyundai belum merilis terkait Harga dan tanggal rilis untuk MobED.

ANTARA

Berita Terbaru