Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Orang Pemasang WiFi Tewas di Kereng Pangi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Desember 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musibah kecelakaan kerja menimpa 2 orang pemasang jaringan Wifi. Korban tewas kesetrum saat memasang jaringan wifi Indihome di Jalan Tjilik Riwut Km 18 Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Sabtu 18 Desember 2021 sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, Minggu 19 Desember 2021 mengatakan dua orng nahas itu yakni Iqbal Aprijal Suganda (26 tahun) dan Rival Septian (21 tahun). 

Keduanya adalah warga  Kota Garut, Provinsi Jawa Barat. Kapolsek membeberkan kronologi kejadian peristiwa tersebut. 

Saat itu korban atas nama Rival dan Iqbal bersama - sama dengan Asep dan Dindin, serta Agus sedang melakukan pekerjaan pemasangan tiang WiFi Indihome PT TELKOM.

Kemudian saat melakukan pemasangan tiang Wifi yang berada di tepi Jalan Tjilik Riwut Km 18, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. 

Posisi korban yaitu Rival dan Iqbal sedang mendirikan tiang WiFI dengan panjang 7 meter. 

Namun tiba-tiba dari arah atas terlihat percikan api yang kemudian mengenai tiang WiFi Indihome yang saat itu dipegang kedua korban. 

Akibatnya kedua korban langsung jatuh dan tergeletak di sekitar tempat kejadian perkara atau TKP. 

Melihat itu beberapa teman korban mendatangi TKP yang saat itu posisi kedua korban dalam keadaan tergeletak di tanah beserta tiang yang awalnya hendak didirikan oleh para korban juga sudah tergeletak di tanah. 

Selanjutnya para saksi membawa para korban ke Puskesmas Kereng Pangi untuk dilakukan pertolongan dan setelah sampai di puskesmas, korban langsung diberi pertolongan.

Namun karena keduanya mengalami luka parah akibat sengatan listrik pihak puskesmas merujuk ke RSUD Mas Amsyar Kasongan. 

"Berdasarkan hasil pengecekan di RSUD Mas Amsyar, kondisi Rival dan Iqbal sudah dalam keadaan meninggal dunia," katanya. 

Pihaknya saat ini tengah menangani musibah dua orang tersemgat listrik ini. Hari ini kedua almarhum siap untuk dibawa ke Jawa Barat untuk dimakamkan di kampung halamannya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru