Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Lantik 4 Kades Wilayah Kecamatan Kamipang dan Tasik Payawan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Desember 2021 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas kembali melantik kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak 2021. 

Sabtu 19 Desember 2021 orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini melantik 4 kepala desa di wilayah Kamipang dan Kecamatan Tasik Payawan. 

Pelantikan ini berlangsung di Kantor Kecamatan Kamipang. Empat kepala desa yang dilantik ini yakni tiga dari wilayah Kecamatan Tasik Payawan. 
 
Mereka adalah Wartono sebagai Kepala Desa Luwuk Kiri, Sarimanto Kepala Desa Tumbang Panggo,  dan Hendra Gunawan sebagai Kepala Desa Hiyang Bana. 

Sementara dari Kecamatan Kamipang yang dialntik adalah Sunardi sebagai Kepala Desa Baun Bango. 

Dalam kesempatan ini Bupati Katingan, Sakariyas mengatakan  tahapan demi tahapan telah dilalui dalam pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Katingan.

Hal ini sesuai aturan paling lama 30 hari sejak di tetapkan kepala desa terpilih wajib dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji kepala desa definitif hasil pemilihan kepala desa serentak.

Sakariyas berharap kepala desa yang dilantik untuk berkerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai tugas dan fungsi kepala desa.

Kepala desa sebagai unsur pemerintah desa harus dapat membangun kerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang merupakan mitra dalam penyelengaraan pemerintahan, jangan ada lagi BPD melaporkan kepala desa terkait pembanguna di desanya.

Sakariyas juga berpesan dalam hal pengelolaan keuangan desa kepala desa harus transparansi, dan berhati-hati serta selalu berkomunikasi dengan pihak terkait.

Hal ini demi keamanan kepala desa, karena ada beberapa kepala desa yang tersangkut masalah hukum dalam pengelolaan dana desa atau DD. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru