Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Athletic Bilbao Menang Dramatis 3-2 atas Real Betis

  • Oleh ANTARA
  • 20 Desember 2021 - 09:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Athletic Bilbao berhasil menang dramatis 3-2 atas Real Betis dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol di San Mames pada Minggu malam 19 Desember 2021, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Inaki Williams mencetak dua gol untuk Bilbao dan gol kemenangan disumbangkan oleh Oscar de Marcos. Sementara itu Juanmi dan Nabil Fekir masing-masing mencetak gol untuk tim tamu.

Hasil ini tetap membuat Real Betis duduk diperingkat ketiga klasemen dengan raihan 33 poin, terpaut empat poin dari Sevilla di posisi kedua dan sembilan poin dari klub pemuncak Real Madrid.

Sedangkan Athletic Bilbao bertengger di tempat kesembilan dengan total 24 poin dari 18 pertandingan.

Inaki Williams membuat Los Leones memimpin saat pertandingan berjalan dua menit lewat tendangannya di depan kotak penalti setelah menerima umpan terobosan Iker Muniain. Skor menjadi 1-0.

Empat menit kemudian, Betis langsung membalas lewat gol Juanmi setelah tendangannya dari jarak dekat gagal dihentikan kiper Bilbao Julen Agirrezabala. Kedudukan menjadi 1-1.

Tim tamu berbalik unggul pada menit ke-52 setelah tendangan kaki kiri Nabil Fekir di kotak penalti menjebol gawang Agirrezabala. Betis unggul 2-1.

Athletic Bilbao baru bisa menyamakan skor pada menit ke-72. Oihan Sancet memberikan umpan ke Inaki Williams di sisi kiri area penalti sebelum melepaskan tembakan yang membuat skor menjadi 2-2.

Oscar de Marcos berhasil mencetak gol kemenangan dramatis satu menit menjelang waktu normal berakhir. Tendangannya dari luar kotak penalti menghujam pojok kiri bawah gawang Betis dan Bilbao kembali unggul 3-2.

Pertandingan berakhir dengna kemenangan tim tuan rumah dan skuad asuhan Marcelino itu berhak mengantongi tiga poin.

ANTARA

Berita Terbaru