Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Ijtima Ulama Tegaskan Dukungan ke Sandiaga Uno Aspirasi Umat

  • Oleh ANTARA
  • 20 Desember 2021 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Koordinator Forum Ijtima Ulama dan Pemuda lslam Indonesia Arif Fahrudin menegaskan jika dukungan kepada Sandiaga Uno merupakan aspirasi umat.

“Ini benar-benar aspirasi keumatan pimpinan para ulama, kyai dan pemuda Islam, bahwa sosok Sandiaga adalah pemimpin yang pas di masa mendatang,” kata Arif dalam keterangan tertulis, Minggu 19 Desember 2021.

Arif mengatakan sudah hal biasa jika para ulama dan pemuda islam membicarakan berbagai hal kebangsaan. Salah satunya terkait dukungan Ijtima Ulama untuk Sandiaga Uno, yang merupakan pandangan terbaik.

Menurutnya Arif, Sandiaga dipilih karena mewakili sosok milenial yang bijaksana, tidak memiliki masalah keagamaan, terbuka dengan para ulama hingga santri. Bahkan, dinilai juga memiliki pengalaman politik yang cukup.

“Sandiaga selama ini terbuka dengan para ulama dan santri. Programnya pun menyasar para santri. Itu yang membuat ulama dan pemuda islam menilai Sandiaga bisa diterima semua kalangan,” jelas Arif.

Terkait aspirasi ulama untuk mendukung Sandiaga saat ini sudah dilaksanakan di dua provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat. Arif menilai ke depannya bisa saja aspirasi tersebut berkembang ke seluruh Indonesia.

Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (PII) mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada 2024. Dukungan tersebut sudah digelar di dua provinsi yaitu DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Sebelumnya, Politisi Partai Gerindra Kamrussamad mengingatkan Sandiaga Uno untuk berhati-hati mendapatkan dukungan dari forum yang mengatasnamakan forum ijtima ulama.

"Sangat disesalkan adanya deklarasi yang mengatasnamakan ijtima ulama di Jawa Barat dan DKI Jakarta mendukung Sandiaga Uno menjadi calon presiden," kata Kamrussamad dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis.

Anggota DPR RI itu berharap para ulama dan umat untuk dapat lebih mendalami sosok Sandiaga Uno yang sebenarnya, dan jangan hanya melihat tampilan luar saja.

"Perlu tabayyun dulu untuk melihat bagaimana rekam jejak dan kontribusi Sandiaga terhadap perjuangan umat beberapa tahun terakhir," jelas Kamrussamad.

Kamrussamad menegaskan deklarasi yang dilakukan di Jakarta pada Bulan November dan di Jawa Barat pada Desember 2021, merupakan tindakan berpotensi menimbulkan politik identitas sebagai pemecah belah bangsa.

"Saya khawatir ada sekelompok oknum yang bekerja secara sistematis bersama Sandiaga sehingga tega lakukan eksploitasi identitas ulama," ungkapnya.

ANTARA

Berita Terbaru