Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Kuala Diimbau Bijak Gunakan Media Sosial

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2021 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personil Polsek Kapuas Kuala melaksanakan giat silaturahmi sekaligus sambang dan melaksanakan deklarasi Anti HPUS (Hoax, Pornografi, Ujaran kebencian, dan Sara) kepada warga Desa Lupak Dalam, Senin 20 Desember 2021.
 
Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Parmono mengatakan dalam kegiatan itu, anggota mengimbau agar masyarakat bijak saat menggunakan media sosial (medsos), sehingga apabila menemukan informasi yang dirasa tidak pas segera dicari kebenarannya terlebih dulu.

Masyarakat juga diimbau tidak segan segera melaporkan kepada Kepolisian, khususnya informasi yang dapat menjadi potensi gangguan Kamtibmas.

"Kami mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi informasi bohong atau hoax yang dapat memecah belah kerukunan," katanya, Senin sore.

Masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi terkait dengan potensi potensi kerawanan yang ada di desa dan menghindari atau tidak menanggapi informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Informasi hoax memang sangat besar pengaruhnya, jika tidak di sikapi dengan bijak, oleh karena itu, Polri khususnya Polsek Kapuas Kuala juga ingin berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan imbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan menciptakan harkamtibmas yang kondusif," ucapnya

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas sehari-hari guna mencegah penyebaran covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru