Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangkitkan Perekonomian UMKM Perlu Dukungan Semua Pihak

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Desember 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan untuk membangkitkan perekonomian khususnya pelaku UMKM perlu dukungan semua pihak.

Selama ini pemerintah terus berupaya membangkitkan perekonomian daerah maupun UMKM, namun hal itu tidak dapat dilakukan dengan cepat jika tidak didukung seluruh pihak.

"Membangkitkan perekonomian terlebih masih dalam masa pandemi Covid-19 ini memerlukan kerja sama, bukan berarti pemerintah lepas tangan, tapi itu yang terus kami lakukan hingga sekarang. Dukungan sangat diperlukan agar semua itu bisa berjalan cepat dan maksimal," ujarnya, Senin 20 Desember 2021.

Dia menjelaskan eksistensi UMKM dari tahun ke tahun khususnya di Kalteng terus menunjukkan kecenderungan perkembangan yang positif hingga saat ini.

Namun UMKM juga mengalami kendala dan tantangan dalam beberapa hal, mulai dari aspek kelembagaan, produksi, pembiayaan, pemasaran dan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

"Hal inilah yang menjadi tugas kita bersama untuk menyelamatkan dan memajukan UMKM di Indonesia terutama Kalteng terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang melanda," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru