Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Vaksinasi di Kalteng Terus Meningkat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Desember 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Capaian vaksinasi di Kalimantan Tengah terus meningkat. Hingga saat ini, sudah mencapai 72,04 persen atau 1.466.798 untuk dosis 1, sedangkan dosis 2 sudah 44,66 persen dari total target 2.036.104.

Data tersebut berdasarkan rilis dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalteng pada Senin, 20 Desember 2021. Sehari sebelumnya, capaian berada di kisaran 71 persen untuk dosis 1.

Meningkatnya jumlah capaian itu tidak lepas dari kerja keras pemerintah bersama instansi terkait dalam memberikan edukasi pentingnya vaksinasi di masa pandemi Covid-19.
Masyarakat juga menyambut baik atas program tersebut hingga capaiannya terus bertambah.

Sampai saat ini, vaksinasi masih digelar di berbagai tempat dengan sasaran yang sudah ditentukan. Seperti pada hari ini, vaksinasi massal berlangsung di Puskesmas Panarung, Kota Palangka Raya.

Masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan suntik vaksin baik itu dosis 1 maupun 2. Pelaksanaan vaksinasi juga mendapat pengamanan dari aparat kepolisian setempat. Polisi mengingatkan protokol kesehatan harus tetap dijalankan.


"Prokes harus tetap dijalankan karena itu sangat penting untuk mencegah Covid-19," kata anggota Polsek Pahandut, Bripka Nobertus Rahail.

Selain di puskesmas tersebut, vaksinasi massal pada hari yang sama juga digelar di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Vaksinasi di tempat ini juga untuk dosis 1 dan 2 dengan sasaran masyarakat umum.

Sementara itu, menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2022, polisi meningkatkan patroli pengawasan protokol kesehatan. Salah satunya dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sabangau Briptu Luthfi Rizqulloh. Patroli dilakukan di  objek wisata Kelurahan Kereng Bengkirai, Kecamatan Sabangau.

“Mari kita jadikan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi sebagai kebiasaan baru kita dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru