Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leonardo: Lionel Messi Pemain yang Tak Tergantikan di PSG

  • Oleh ANTARA
  • 20 Desember 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG) Leonardo menyebut Lionel Messi pemain "tak tergantikan" sambil bersikeras bahwa pemain Argentina berusia 34 tahun itu menjalani kehidupan yang "luar biasa" di Prancis.

Messi bergabung dengan PSG di awal musim ini sebagai pemain bebas transfer setelah Barcelona tidak bisa memperpanjang kontraknya karena situasi finansial.

Messi dikabarkan kesulitan beradaptasi dengan intensitas Ligue 1 di paruh pertama musim 2021-22, tetapi Leonardo justru membela juara tujuh kali Ballon d'Or tersebut.

“Lionel Messi tidak tergantikan bagi saya,” kata Leonardo dikutip dari Goal, Senin. “Bila Anda mulai membahas Messi, itu karena Anda tidak mengerti apa-apa tentang sepak bola. Kami tidak bisa meragukannya."

“Bila Anda melihat statistik Messi, enam bulan pertamanya luar biasa. Dia dan Kylian Mbappe terlibat di hampir setiap gol tim. Dia sangat menentukan. 


"Kami tidak membawa Messi untuk tampil di setiap pertandingan. Dengan dia, tentu saja kami lebih kompetitif. Dia bisa mengubah jalannya setiap pertandingan," tambahnya. 

Sedikitnya pergerakan Messi saat tidak memegang bola juga menjadi bahan pembicaraan musim ini, dengan para pakar memerhatikan dia hanya berjalan ketika PSG kehilangan penguasaan bola. 

Namun, Leonardo mengklaim mantan kapten Barcelona itu selalu bermain dengan cara yang sama dan tidak melihat alasan untuk mengubahnya.

"Siapa bilang dia harus berlari 12 kilometer di setiap pertandingan Dia telah bermain dengan cara yang sama selama 20 tahun. Itu berubah ketika Anda memiliki pemain lain di sebelah Anda," ungkap Leonardo.

"Dia mudah beradaptasi karena dia jenius, dan jenius lain yang kita miliki akan beradaptasi dengannya."

Messi sudah tampil dalam 15 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG hingga saat ini, mencetak enam gol dan juga memberikan lima assist.

Pemain timnas Argentina itu hanya terhambat masalah kebugaran musim ini. Dia baru mencatat satu gol di Ligue 1, tetapi menampilkan performa terbaiknya di Liga Champions. 

ANTARA

Berita Terbaru