Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesulitan Ekonomi Jadi Alasan Terduga PSK

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Desember 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kesulitan ekonomi menjadi alasan para terduga pekerja seks komersial (PSK) asal Tuban, Jawa Timur untuk mencari nafkah dengan cara menjual dirinya. Dalam hal ini, mereka diamankan anggota Satpol PP Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin, 20 Desember 2021 sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut pengakuan W, salah seorang terduga PSK yang berusia 51 tahun, ia sebenarnya sengaja merantau ke Kalimantan dengan harapan mendapatkan pekerjaan agar ekonominya membaik.

"Lha, saya ini kan sudah janda. Anak saya 2 orang berusia 25 tahun dan 14 tahun. Karena pekerjaan tidak didapatkan dan ada yang menawari untuk bekerja seperti ini, terpaksa saya iyakan," ujar W.

W mengaku mematok tarif sebesar Rp 100.000 untuk 1 kali pelayanan. "Dalam sehari, jumlah tamu yang datang tidak menentu. Kadang sekali kadang lebih. Tadi saja saya baru sekali melayani tamu, seorang supir truk," ujarnya singkat.

W dan rekannya sesama PSK juga meminta agar identitas dirinya bisa dirahasiakan dan foto wajah mereka dikaburkan.

"Tentunya kami malu dengan keluarga di kampung. Keluarga di kampung tahunya kami bekerja bukan seperti ini. Kami mohon pak," ujar W dan rekannya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru