Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Giliran Kepala Desa di Mendawai dan Katingan Kuala Dilantik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Desember 2021 - 08:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Setelah melantik kepala desa di Kecamatan Kamipang dan Tasik Payawan, Bupati Katingan Sakariyas kembali melantik keplaa desa hasil pilkades serentak di Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala, Senin 20 Desember 2021.
Pelantikan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum Desa Jaya Makmur ini berlangsung dalam suasana aman terkendali. 

Ada 13 kepala desa yang dilantik Bupati Sakariyas dari 2 kecamatan ini. Dari wilayah Kecamatan Mendawai yang dilantik ada 3 kepala desa  yakni Lancar sebagai Kepala Desa Mendawai, Noordin Kepala Desa Mekartani dan Markasi sebagai Kepala Desa Kampung Melayu.

Sedangkan untuk Kecamatan Katingan Kuala berjumlah 10 kades, di antaranya Kades Jaya Makmur Ahmad Wahyudi, Setia Mulia M Saifullah, Makmur Utama atas nama Imam Safi'i, dan Kades Selat Baning Muhammad Sarji.

Selanjutnya Kades Subur Indah atas nama Darsilan, Kades Buumi Subur atas nama Volta Dinata, Kades Kampung Keramat atas Surianto, Kades Bakung Raya, Bambang Wijanarko, Kades Sebangau Jaya Resno, dan Kades Sungai Kaki atas nama Kaspul Anwar.

Dalam kesempatan ini Bupati Katingan Sakariyas meminta kepada  para kades yang dilantik agar dapat bekerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada desa. 

Selain itu kades dilarang untuk mengganti perangkatnya sebelum enam bulan berjalan sejak pelantikan dan  bila memang harus dilakukan penggantian maka harus dapat mempertanggung jawabkan Dana Desa (DD). (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru