Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Nataru, Disdagperinkop Kapuas Pantau Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Desember 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Kabupaten Kapuas terus memantau dan mengawasi ketersedian maupun harga bahan pokok.

Secara rutin mereka melakukan pemantauan dan mengawasi harga dan memastikan ketersediaan bahan pokok yang berada di kawasan pasar-pasar wilayah setempat.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Anita Sumarni mengatakan, pihaknya turun langsung ke lapangan memantau harga barang terhadap sub distributor atau pedagang usaha untuk mengetahui ketersediaan stok.

"Baik itu tingkat kecukupan untuk dikonsumsi dan perkembangan harga. Itu yang kami data," kata Anita Sumarni, pada Selasa 21 Desember 2021.

Lebih lanjut, dia menuturkan kegiatan pengawasan, dan pemantauan tersebut akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga nantinya dapat diketahui dan diawasi maupun antisipasi apabila terjadinya lonjakan harga yang tinggi, terlebih menjelang Nataru ini.

"Dengan begini tentunya kita berharap agar ketersediaan bahan pokok, dan kestabilan harga bisa tetap normal, meski cenderung mengalami kenaikan biasanya jelang hari-hari besar keagamaan,” tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru