Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Vonis Penjara untuk Pencuri Kotak Amal

  • Oleh Naco
  • 21 Desember 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Subrianyor pencuri uang di kotak amal dijatuhi hukuman selama 6 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit.

Adapun vonis itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa pada sidang sebelumnya yang menuntut terdakwa selama 10 bulan penjara.

Perbuatan terdakwa menuruy hakim sebagai diatur dalam Pasal 363 Ayat (2) KUHP, tahu sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum.

Menanggapi vonis tersebut terdakwa maupun jaksa masing-masing menyatakan menerima. "Saya terima yang mulia," kata terdakwa.

Terdakwa dianggap bersalah mengambil uang milik mesjid Raudah di warung Rustam, adapun barang bukti kotak amal dan sisa uang dalam kasus itu dikembalikan kepada pihak mesjid melalui saksi Nani.

Terdakwa sebagaimana fakta sidang menyebutkan dari pencurian itu dapat bagian Rp 400 ribu, di mana uang digunakan untuk membeli rokok dan beli miras.

Terdakwa masuk ke dalam warung melalui angin-angin, ketika di dalam warung melihat ada kotak amal langsung diambil oleh terdakwa. Sementara itu terpidana anak menungsekitar. uar.

Sementara itu uang lainnya terdakwa anak dapat bagian Rp 22 ribu, dan sisanya dibagi kepada rekan-rekannya yang lain.

Terdakwa saat bersama anak (sudah vonis) melakukan perbuatanya itu pada Kamis, 16 September 2021 pukul 02.30 Wib di warung milik Rustam Jalan Kalap Paseban, RT 5 RW 2, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Mereka mencuri kotak amal di warung itu dan membuang kotak amal serta mengambil uang yang ada di dalamnya. Terdakwa bertugas mengambil kotak amal sementara itu anak mengawasi situasi sekitar, Adapun uang hasil pencurian tersebut digunakan terdakwa untuk foya-foya membeli minuman keras. (NACO/B-5)

Berita Terbaru