Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Gunung Mas Didorong Jadi Motor Penggerak Keberhasilan Pembangunan

  • Oleh Magang 1
  • 21 Desember 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 dan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak kabupaten, di Gedung Christian Center Kalawa Kuala Kurun, Selasa, 21 Desember 2021.

”Peringatan Hari Ibu merupakan bentuk pengakuan penghargaan atas perjuangan perempuan. Ini menjadi momentum untuk mendorong perempuan agar berdaya dan setara kedudukannya,” ujar Wakil Bupati yang juga Ketua GOW Kabupaten Gumas Efrensia LP Umbing.

Perempuan merupakan Srikandi kuat yang mampu melampaui berbagai tantangan. Begitu pula di masa yang sulit ini, kaum perempuan turut hadir di garda terdepan, di tengah perjuangan menuju pemberdayaan perempuan yang membawa berbagai tantangan, rintangan dan hambatan.

”Ada satu hal yang tidak berubah, perempuan tetaplah tangguh, kuat, dan berani dalam menjadi penopang hidup kaumnya. Menjadi sebaik-baiknya ibu bangsa,” imbuhnya.

Melalui peringatan Hari Ibu ini diharapkan dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh kaum perempuan, sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan.

Kemajuan perempuan tentu akan menjadi kemajuan semua sehingga perjuangan mencapainya menjadi kewajiban semua pihak. Untuk itu, peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan harus terus didorong.

Sementara itu, Ketua Panitia Lili Linda mengatakan, maksud peringatan hari ibu ini untuk memaknai kembali sejarah penggerak kaum perempuan Indonesia di masa lalu yang menjadikan kaum perempuan masa kini menjadi motor penggerak keberhasilan pembangunan.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93, GOW menggelar bakti sosial (baksos), yakni pemeriksaan kesehatan gratis penyakit dalam, penyakit paru dan penyakit anak oleh dokter spesialis, vaksinasi massal, pemeriksaan gratis HIV AIDS di Kecamatan Tewah, Bazar GOW, dan sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Gumas.

”Pelaksanaan baksos tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Gumas,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru