Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Barito Utara Harapkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

  • Oleh Ramadani
  • 21 Desember 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Barito Utara mengharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam upaya pencegahan, pihaknya terus menjalankan kegiatan operasi yustisi, patroli berikut sosialisasi pentingnya prokes. 

Adapun tim gabungan Satgas Covid-19 yaitu TNI/Polri (Kodim 1013/Mtw, Polres Barito Utara) dan Satpol PP. Penanggung Jawab Tim Yustisi Kabupaten Barito Utara, Ledianto mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang selalu patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Kepatuhan akan protokol kesehatan merupakan tindakan dasar dalam menekan serta menanggulangi pandemi Covid-19 terkhusus di wilayah Kabupaten Barito Utara," kata Ledianto di Muara Teweh, Selasa, 21 Desember 2021.

Ledianto melanjutkan, imbauan juga selalu diberikan kepada para pelanggar dan masyarakat luas agar tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun telah menjalani vaksinasi dosis pertama maupun kedua.

"Saya kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jangan takut dengan petugas, tapi yang perlu kita waspadai adalah virus Covid-19,” kata dia.

Maka dari itu, dia juga berharap kepada semua lapisan masyarakat di daerah ini untuk dapat mematuhi protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi nasional.

Sementara Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf Mohammad Guntur mengatakan, untuk meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi disiplin menerapkan protokol kesehatan, Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP dan Dinas Kominfosandi setiap hari selalu aktif melaksanakan kegiatan patroli yustisi, sosialisasi dan imbauan prokes.

“Dimohon dengan kesadarannya untuk mematuhi protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak pada aktivitasnya, tidak berkerumun dan jaga kesehatan,” kata Lettu Inf M Guntur. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru