Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penambahan Penyertaan Modal Harus Dijalankan Secara Transparan dan Akuntabel

  • Oleh Ramadani
  • 21 Desember 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Barito Utara berharap, penambahan penyertaan modal yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara kepada PT Bank Pembangunan Kalimantan Tengah harus dijalankan secara transparan dan akuntabel. Selain itu, juga harus menerapkan prinsip kehati-hatian.

Juru Bicara fraksi Gerindra, Muhammad Haris Fitriady mengatakan, harapan itu disampaikan agar tujuan penambahan penyertaan modal benar-benar tercapai.

“Di samping itu, Bank Pembangunan Kalteng diminta meningkatkan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat sebagai nasabah bank,” ujar Haris, Selasa, 21 Desember 2021.

Dia menuturkan, pengajuan Raperda tentang penambahan modal pemerintah Kabupaten Barito Utara pada Bank Pembangunan Kalteng merupakan implementasi Undang-Undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Yakni salah satu tugas dan wewenang kepala daerah adalah mengajukan raperda dan menetapkan Perda yang telah mendapat persetujuan bersama DPRD.

Secara khusus, lanjut dia, fraksi Gerindra berharap bahwa Raperda ini dapat bertujuan untuk lebih meningkatkan penyelenggaraan otonomi daerah yang luas, nyata dan bertanggung jawab sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Fraksi Gerindra, tambah Haris, juga berharap dengan adanya penyertaan modal di Bank Pembangunan Kalteng dapat meningkatkan PAD Kabupaten Barito Utara. Sehingga, dampaknya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru