Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kontrak RPH Distan Kapuas Tewas Bunuh Diri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Desember 2021 - 09:13 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang laki-laki berinisial FL warga Kecamatan Kapuas Hilir yang diketahui merupakan tenaga kontrak pada Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kapuas ditemukan tewas diduga bunuh diri, Selasa malam 21 Desember 2021.

FL yang masih berusia sekitar 30 tahun yang diduga gantung diri ini ditemukan dalam kondisi sudah meninggal di dalam WC di area RPH Distan Kapuas yang berlokasi di Jalan Meranti, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas, Selasa malam.

Kejadian ini sempat menggegerkan para pegawai RPH dan warga. Hingga pihak kepolisian tiba di lokasi mengamankan sejumlah barang bukti dan memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.

Kemudian jenazah dievakuasi oleh relawan untuk dibawa ke kamar jenazah RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo.

Kepala UPTD RPH Distan Kapuas, Saptono membenarkan bahwa korban sehari-hari bekerja sebagai tenaga kontrak selama beberapa tahun terakhir. "Korban ditemukan beberapa pekerja yang tinggal di sini (RPH)," kata Saptono kepada wartawan.

Belum diketahui motif korban diduga nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, karena masih akan dilakukan penyelidikan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru