Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Hari Natal, BPBD Damkar Semprot Disinfektan Gereja di Seputaran Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Desember 2021 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Menjelang Hari Natal 25 Desember 2021 yang tinggal 3 hari lagi, personel BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur melakukan penyemprotan disinfektan pada gereja-gereja di seputaran Kota Tamiang Layang.

Kalaksa BPBD Damkar, Riza Rahmadi mengungkapkan penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 di lingkungan gereja saat ibadah dan perayaan Natal.

"Personel kami melaksanakan penyemprotan disinfektan di ruangan dan halaman masing-masing tempat ibadah," jelasnya kepada Borneonews, Rabu, 22 Desember 2021. BPBD Damkar juga menyiapkan 22.000 masker untuk mendukung ibadah dan perayaan Natal.

"Untuk masker ini kami siapkan di kantor BPBD, silahkan nanti pengurus gereja atau panitia Natal yang membutuhkan bantuan masker bisa mengajukan permintaan ke kantor BPBD," paparnya.

Dia berharap pengurus gereja, panitia maupun jemaat turut berperan aktif dalam mendukung pencegahan penularan covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga perayaan Natal tidak menjadi klaster baru penularan covid-19.

"Setiap gereja sudah dibagikan surat edaran Menteri Agama tentang ibadah dan perayaan Natal serta Tahun Baru, mari kita sama-sama pedomani itu sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru tetap membawa sukacita buat kita semu," pesannya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru