Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GILE BENER!! Suami Jual Istri yang Masih di Bawah Umur ke Pria Lain

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 Desember 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang pria berusia 21 tahun di wilayah hukum Polsek Dusun Tengah menawarkan istri sirinya yang masih berusia 16 tahun kepada 2 rekannya dengan imbalan sejumlah uang.

Kasatreskrim Polres Barito Timur, AKP Ecky Widi Prawira mengungkapkan, perlakuan buruk yang dialami korban bermula ketika keduanya berkenalan saat bekerja pada perusahaan pertambangan batubara yang sama di Kecamatan Raren Batuah.

"Tersangka kemudian berhenti dari pekerjaannya karena sesuatu hal dan korban juga berhenti kemudian mereka bertemu dan menjalin hubungan asmara," ujar Ecky saat menggelar press conference di Mapolres Barito Timur terkait 3 kasus berbeda yakni percabulan anak di bawah umur, perdagangan anak dan kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, Kamis, 23 Desember 2021

Dia melanjutkan, karena hubungan yang semakin dekat akhirnya tersangka berupaya menikahi korban secara siri atau tidak tercatat resmi di pemerintah. Namun dalam perjalanan hubungan mereka, tersangka kemudian menawarkan istrinya kepada dua orang teman.

"Yang pertama ditawarkan dengan tarif Rp 600 ribu namun tidak jadi digauli tetapi uang diterima oleh tersangka, sedangkan yang kedua ditawarkan dengan tarif Rp 100 ribu dan korban digauli oleh teman tersangka," papar Ecky.

Karena diperlakukan seperti itu dan merasa tidak nyaman, akhirnya korban berusaha menjauhi tersangka. Namun tersangka dengan menggunakan senjata tajam mengancam korban untuk tetap melayani nafsunya yang menyimpang.

"Tersangka ini nampaknya memiliki kelainan seksual namun kami belum bisa memastikan karena belum melakukan pemeriksaan ke arah sana. Kami juga akan tetap melakukan penyelidikan terkait dugaan tersangka menjual kepada orang lain dan berupaya melakukan pengajaran kepada dua teman tersangka yang menjadi konsumen atau memakai korban," ujar Ecky.

Dia menjelaskan, meski tersangka sudah menikahi korban secara siri namun karena korban merupakan anak di bawah umur maka tersangka akan tetap dikenakan pidana tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara atau minimal 5 tahun.

"Serta untuk perdagangan anak di bawah umur tersangka akan diancam minimal 3 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara, kemudian untuk kepemilikan senjata tajam diancaman penjara setinggi-tingginya 15 tahun. Jadi kami fokus untuk mengenakan pasal berlapis,"  tegas Ecky. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru