Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabid Humas Polda Kalteng Imbau Warga Tetap Tenang Pascapenangkapan Terduga Teroris

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 23 Desember 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro mengimbau seluruh warga agar tetap tenang dan lebih waspada.

Imbauan tersebut disampaikan dalam keterangan persnya setelah penangkapan 3 terduga teroris di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Timur. Seluruh masyarakat diminta tetap menjalankan aktifitas seperti biasa.

Eko menambahkan, masyarakat yang ada di tingkat Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) agar turut menjaga keamanan dan ketertiban serta mewaspadai ancaman di lingkungan masing-masing.

"Jangan takut untuk melaporkan ke Polda, Polres atau Polsek terdekat bilamana masyarakat menemukan gangguan kamtibmas atau menemukan orang yang mencurigakan," tegas Kabidhumas

Untuk diketahui, lanjut Kabidhumas, ketiga terduga teroris yang diduga terafiliasi ke Islamic State dan berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi sudah diamankan.

"Mereka diamankan Densus 88 Anti Teror karena diduga akan melaksanakan aksi amaliyah atau aksi teror pada akhir tahun di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah," tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru