Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Tanah Laut Pelajari Inovasi Pelayanan Publik di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Desember 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja dari Dinas Dukcapil Kabupaten Tanah Laut, Kalsel.

Kunjungan itu dalam rangka melaksanakan pembelajaran dan dalam pengemasan inovasi dan pembuatan proposal untuk mengikuti Kompetensi Sistem Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIC) yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN RB.

Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai, didampingi para kepala bidang menyambut baik kunjungan kerja tersebut. Mereka saling bertukar informasi terkait dengan program tersebut.

"Kami sampaikan secara teknis pengemasan proposal, sehingga dapat lolos mengkuti kompetensi inovasi pelayanan publik seperti Inovasi SIMPUN milik Disdukcapil Kapuas yang sudah lolos dalam KIPP Tahun 2021," kata Sipie, Jumat 24 Desember 2021.

Lebih lanjut, dipaparkannya juga, Kabupaten Kapuas terdiri dari 411.004 jiwa, yang tersebar di 17 Kecamatan, 214 desa dan 17 kelurahan.

"Untuk capaian realisasi per tanggal 30 November 2021 perekaman KTP El sudah mencapai 91.27 persen," jelas Sipie.

Sementara, Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Rahcmalina menjelaskan tujuan kunjungan adalah sebagai pembelajaran, bagaimana mengemas proposal inovasi, sehingga dapat menarik bagi Tim Panelis dan dapat masuk dalam Kompetisi SINOVIC yang akan dilaksanakan oleh Kemenpan RB nantinya.

"Kami ingin belajar dari Disdukcapil Kapuas  cara mengemas proposal sehingga menarik dan dapat memenuhi standar untuk mengikuti kompetisi inovasi," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru