Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Barito Timur Pasang Spanduk Imbauan Tidak Mudik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Desember 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satlantas Polres Barito Timur memasang spanduk imbauan untuk tidak mudik pada libur Natal dan Tahun baru kali ini. Spanduk yang di pasang pada beberapa lokasi yang mudah dilihat oleh masyarakat itu demi mencegah terjadinya ledakan kasus covid-19 gelombang ketiga akibat mobilitas masyarakat yang tinggi.

"Kami pasang di depan kantor bupati, pasar, beberapa gereja dan di persimpangan jalan," jelas Kanit Regident Satlantas Polres Barito Timur, Ipda Abadi Rohman saat memasang spanduk di persimpangan Jalan A Yani - Nansarunai Tamiang Layang, Jumat, 24 Desember 2021.

Pada kesempatan tersebut dia mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat merayakan Natal dan Tahun Baru, menjaga keselamatan lalu lintas serta untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan tidak mudik serta merayakan Natal di rumah saja.

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra mengungkapkan, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru pihaknya menyiapkan 185 personel yang juga didukung oleh TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

"Dalam Operasi Lilin Telabang 2021 ini Polres menyiapkan dua per tiga dari jumlah personel yang ada yakni 185 orang," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, mulai hari ini juga diaktifkan pos pelayanan di Ampah dan pos cek poin di perbatasan Pasar Panas untuk mengawasi mobilitas masyarakat.

"Di pos perbatasan kita wajibkan orang yang akan masuk Barito Timur harus sudah divaksin, yang belum divaksin sudah kita siapkan pelayanan vaksinasi gratis di sana, jadi sekalipun dia orang luar Barito Timur kita akan layani vaksinasi asalkan membawa KTP," jelas Kapolres. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru