Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kecamatan Lahei

  • Oleh Ramadani
  • 24 Desember 2021 - 20:30 WIB

BORNRONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Lahei I, Kecamatan lahei, Jumat, 24 Desember 2021. Peninjauan vaksinasi ini Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Drs Muhlis dan unsur FKPD. 

Dalam peninjauan tersebut juga hadir Kepala Dinas Kesehatan H Siswandoto, Kadis SosPMD Eveready Noor, unsur Tripika Kecamatan Lahei, Lurah Lahei, Kades Muara Inu, Kades Karendan, Kades Ipu dan undangan lainnya. 

Puskesmas Lahei I dalam wilayah kerjanya meliputi Kelurahan Lahei I, Desa Muara Inu, Bengahon, Rahaden, Muara Pari, Bengahon dan Haragandang. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barito Utara H Nadalsyah meminta jajaran Puskesmas Lahei I agar dapat menyosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. 

"Untuk desa yang mudah transportasinya agar dapat dimaksimalkan, sedangkan untuk yang agak susah atau jauh nanti kita kejar di tahun depan," kata Nadalsyah. 

Menurut Bupati, vaksin adalah satu-satunya alat dalam memproteksi terhadap Covid-19. "Vaksin betul-betul menjaga kita, kasus terkonfirmasi yang telah divaksin dinyatakan semuanya sembuh," kata orang nomor satu di Kabupaten Barito Utara itu. 

Dia berharap, masyarakat yang belum divaksin agar segera mendaftarkan dirinya untuk divaksin supaya mendapatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

Untuk yang telah divaksin, Bupati meminta agar dapat menginformasikan kepada keluarga dan tetangga di sekitarnya bahwa divaksin tidak sakit. "Sudah saya tanya kepada masyarakat yang divaksin, bahwa tidak sakit saat divaksin," jelas Nadalsyah.  

"Meskipun target terpenuhi, sepanjang masyarakat datang untuk minta di vaksin. Saya minta vaksinator untuk tetap melayaninya," jelas Nadalsyah.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru