Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantai Cemantan Masuk Dalam Pembangunan Destinasi Wisata di 2022

  • Oleh Magang 3
  • 24 Desember 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pantai Cemantan yang berada di Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau masuk dalam program pembangunan tempat destinasi wisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) di 2022 mendatang.

Hingga saat ini, Disbudpar masih terus mengupayakan untuk membangun dan mengembangkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, termasuk pantai tersebut.

Pembangunan ini rencananya terbagi menjadi tiga wilayah, yakni selatan, tengah dan utara. Pantai Cemantan masuk ke dalam wilayah selatan.

Disbudpar juga telah melakukan kerja sama bersama tim percepatan yang terdiri atas pihak Kejaksaan, Dinas PUPR, Disperindagkop dan UKM, Dinas Pertanian. 

"Tahun depan kita akan fokus membagi wilayah pengembangan wisata, yakni wilayah Selatan, Tengah dan Utara yang masing-masing mempunyai keunggulan kebudayan dan pariwisata," ucap Bakhzar Effendi, Kadisbudpar Pulang Pisau, Jumat, 24 Desember 2021.

"Untuk wilayah selatan ada pengembangan pantai Cemantan dan taman nasional Sebangau, wilayah tengah ada taman sumbu kurung, rumah betang di desa Buntoi, Kalawa dan lain sebagainya. Sedangkan, sedangkan wilayah utara ada hutan desa Tangkahen," ucapnya.

"Ini terus didorong agar menjadi destinasi wisata yang menjanjikan untuk kemajuan perekonomian masyarakat. Namun dilakukan secara bertahap," tutupnya. (MAGANG 3/B-7)

Berita Terbaru