Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Bersama Kodim Bersinergi Lakukan Pengamanan Perayaan Natal

  • Oleh Ramadani
  • 25 Desember 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Polres Barito Utara bersinergi dengan Kodim 1013 Muara Teweh dalam melakukan patroli pengamanan pelaksanaan ibadah natal di sejumlah gereja, Sabtu, 25 Desember 2021.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kabag Ops AKP Budiono mengatakan, sebelum melaksanakan pengamanan, pihaknya melaksanakan apel gabungan bersama TNI di halaman Mapolres Barito Utara.

Kabag Ops mengatakan, sejumlah lokasi yang menjadi sasaran patroli dan pengamanan di antaranya Gereja Sinta Asi Jalan Kapten Piere Tendean No 2, RT 33 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara,  Gereja Imanuel Jalan Pendreh Km 01 No 78 Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Gereja Katolik ST Maria Dela Salette yang berada di Jalan Cempaka Putih, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

“Patroli yang kami laksanakan pada hari ini adalah dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada jemaat gereja dalam melaksanakan ibadah natal dan juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah,” jelasnya.

Disampaikannya, patroli gabungan itu juga sebagai salah satu bentuk sinergi antara TNI-Polri dalam rangka menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Menambahkan hal tersebut, Pasi Ops Kodim 1013 Muara Teweh, Kapten Inf Trio Pramono menyampaikan, tidak hanya melakukan pemantauan di gereja-gereja saja, tetapi juga memantau situasi keamanan di beberapa titik di Kota Muara Teweh

"Tujuannya untuk memastikan Kota Muara Teweh Kondusif di Malam menjelang perayaan Natal 2021 dan menjelang Tahun Baru 2022," ujarnya.

Dia menambahkan, rangkaian pengamanan ini merupakan kegiatan Operasi Lilin 2021. "Patroli yang kita laksanakan ini merupakan wujud nyata bahwa kita benar-benar memberikan rasa aman kepada umat kristiani dalam melaksanakan ibadah perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," katanya.

"Dengan ada nya kesiapsiagaan dari kita ini yang membuat umat kristiani merasakan terlindungi dan merasakan aman untuk melaksanakan ibadah. Yakinkan kepada umat kristiani kesiapan dalam kegiatan ibadah dan kelancaran menjalan kan ibadah maupun di tempat tempat lainnya," tutur Kapten Inf Trio Pramono. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru