Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nataru, Pos Cek Poin Didirikan di Perbatasan Kalteng - Kalsel di Kapuas Timur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Desember 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pos cek point dan pengamanan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022 telah didirikan di perbatasan Kalteng - Kalsel tepatnya di Kecamatan Kapuas Timur Km 12.

Pos cek poin tersebut telah diaktifkan sejak tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2Januari 2022, dan akan dilakukan penjagaan petugas gabungan instansi terkait.

"Iya, sudah kemarin mulai didirikan pos di perbatasan selama Nataru ini," kata Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno, Sabtu 25 Desember 2021.

Disebutkannya bahwa di pos tersebut akan dilakukan beberapa pengecekan masuknya warga ke Kabupaten Kapuas, Kalteng yang memenuhi syarat perjalanan. Sebagai upaya mencegah penularan covid-19.

"Kami bersama TNI, UPT Puskesmas Anjir dan instansi terkait lainnya akan menyediakan tempat vaksinasu covid-19 di pos tersebut," ucapnya.


Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengecekan apakah pengendara yang melintas atau ingin masuk ke Kapuas sudah melakukan vaksinasi covid-19 atau belum. Jika ada yang belum maka akan diarahkan untuk ikuti vaksin di pos tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru