Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Bunga di Pantai Ujung Pandaran Tuai Rezeki Momentum Liburan Akhir Tahun

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 26 Desember 2021 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Berdatangannya wisatawan yang berkunjung, di kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit menghadirkan berkah tersendiri bagi pedagang. Para pedagang mengaku jualannya jadi lebih cepat laku.

Salah satu pedagang yang merasakan dampaknya adalah Enor, warga Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan ini berjualan bunga rangkai untuk wisatawan yang berniat ziarah ke makam di sekitar kawasan wisata itu.

"Kalau saat liburan seperti ini, lebih cepat laku, lebih cepat pulang bawa duit," ujar Enor, Minggu, 26 Desember 2021. 

Diakuinya, saat hari biasa, biasanya pedagang berharap berjualan saat akhir pekan saja. Sebab hanya saat itu kunjungan wisata ramai. 

"Paling yang ditunggu itu hari Sabtu- Minggu karena banyak peziarah yang datang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan," katanya. 

Dia berjualan bunga rangkai seharga Rp 10 ribu per juntai atau renteng. Di hari biasa, diakuinya paling hanya 2 renteng laku. Namun saat momentum seperti ini bisa laku 50 renteng. 

"Tergantung berapa bawa renteng yang bawa. Tapi biasanya 50 renteng," imbuhnya. 

Dia pun bersyukur pemerintah daerah tak mengeluarkan larangan kunjungan wisata ke tempat ini. Sehingga para pedagang mempunyai kesempatan memperoleh penghasilan lebih untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru