Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD: Produk UMKM Lokal Kalteng Perlu Inovasi Promosi Agar Dapat Dikenal

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Desember 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry mengatakab produk UMKM lokal Kalteng memerlukan inovasi agar dapat dikenal keluar provinsi hingga manca negara.

"Produk UMKM lokal kita di Kalteng ini perlu didorong supaya dapat dikenal orang-orang luar. Jadi inovasi perlu dalam hal promosi untuk menarik minat masyarakat," kata Henry, Minggu, 26 Desember 2021.

Hendry menjelaskan, produk UMKM lokal yang ada di Kalteng ini sebenarnya dari segi kualitas tergolong mampu bersaing dengan produk luar, hanya saja masih kurang dikenal masyarakat luar.

Selain itu, pemerintah juga harus bisa mendukung serta membuat terobosan inovatif dalam upaya mempromosikan produk UMKM lokal di Kalteng, terlebih lagi di era digital seperti sekarang.

"Kendala yang kerap kali ditemui pengrajin lokal yaitu dari segi pemasaran dan masih sulit menembus pasar manca negara. Ini yang perlu harus diperhatikan," ujarnya.

Dirinya berharap kedepan, pemerintah tidak hanya fokus dalam mengekspor hasil-hasil perkebunan atau pertambangan saja, akan tetapi juga produk UMKM lokal Kalteng. Sebab, produk UMKM lokal ini sangat menjanjikan.

"Apabila potensi ini bisa dimaksimalkan hingga diekspor ke luar negeri, maka akan berpotensi pada peningkatan perekonomian masyarakat dan PAD," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru