Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Terus Upayakan Sektor Kesehatan di Kalteng Bisa Berkembang Lebih Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Desember 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bidang kesehatan merupakan salah satu sektor penting yang perlu terus diperhatikan demi untuk menjaga dan menyelamatkan masyarakat.

Oleh karenanya, Pemprov Kalteng terus mengupayakan sektor kesehatan di Kalteng bisa berkembang lebih baik. Baik dari segi pelayanan, kesiapan sarana dan prasarana penunjang, maupun hal-hal lainnya.

"Ini merupakan komitmen kita untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat Kalteng," tutur Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Minggu, 26 Desember 2021.

Sugianto mengatakan, kesehatan masyarakat sangat penting bagi dirinya. Oleh sebab itu, sedari awal ia menekankan serta memerintahkan seluruh RSUD dan bupati/wali kota se-Kalteng tidak boleh menolak masyarakat miskin yang hendak berobat.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh rumah sakit di Kalteng agar terus melengkapi alat serta tenaga kesehatan supaya memadai. Sehingga, hal itu dapat memberikan pengaruh positif dalam pelayanan.

"Harapan kita sektor kesehatan di Kalteng bisa terus berjalan dengan baik. Kami pun siap melakukan perubahan demi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kalteng," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru