Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kecamatan Pulau Petak Harapkan Bantuan Ini kepada Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Desember 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Muhajirin banyak menerima aspirasi masyarakat saat reses. Salah satunya di Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Muhajirin mengungkapkan, warga di Kecamatan Pulau Petak tersebut menyampaikan aspirasi terkait kesejahteraan masyarakat.

"Aspirasi yang kita himpun itu nantinya akan kita sampaikan kepada pemerintah dan perjuangkan sampai terealisasi," ujarnya, Senin, 27 Desember 2021.

Dia mengatakan, sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat di wilayah itu yakni seperti permintaan bantuan pembangunan rumah ibadah khususnya yang disampaikan warga Desa Ranahan Baru.

"Selain usulan itu, ada juga usulan pembangunan jempatan penghubung antar desa, yaitu menuju Desa Sei Tatas," jelasnya.

Pihaknya juga juga diminta agar dapat mengawasi proposal yang telah diajukan pada tahun 2018 lalu ke DPRD Kalteng oleh Madrasah Aliyah Sabilal Alhabsi.

"Kemudian ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian Hadrah Alhabsi Sei Tatas mengharapakan adanya bantuan alat rebana gendang dan sound sistem," tuturnya.

Lalu pihaknya juga menerima aspirasi atau masukan terkait dengan peningkatan itensif atau honor bagi kaum masjid maupun kaum moshala.

"Harapan kita kedepan semua aspirasi itu bisa direalisasi. Namun, tetap mengutamakan skala prioritas," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru