Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Kualitas SDM Nakes Tak Lepas dari Perhatian Pemprov Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Desember 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selain penyiapan sarana dan prasarana kesehatan yang menjadi fokus Pemprov Kalteng dalam visi 2021-2026, pengembangan kualitas tenaga kesehatan (Nakes) juga tak lepas dari perhatian.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan pengembangan kualitas tenaga medis yang sangat penting guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga dapat terlayani secara merata.

"Disamping penambahan kuantitas, kualitas juga menjadi hal utama yang harus kita lakukan. Pengembangan kualitas SDM pun harus berjalan beriringan," tuturnya, Senin, 27 Desember 2021.

Dia menjelaskan, keberadaan serta tenaga medis harus berimbang dengan rasio dan jumlah penduduk yang dilayani di Kalteng, agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Sebelumnya juga, ia tidak ingin ada masyarakat yang tidak mendapat pelayanan kesehatan dengan baik terutama masyarakat yang tidak atau tidak mampu.

"Seluruh masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan, saya tidak ingin mendengar ada warga yang tidak atau kurang mampu ditolak. Jadi kualitas SDM kesehatan dalam melayani harus lebih fitingkatkan," tambahnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru