Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMDSos Barito Timur Salurkan Alat Bantu kepada 40 Disabilitas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Desember 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial atau DPMDSos Kabupaten Barito Timur menyalurkan bantuan sosial berupa alat bantu kepada 40 penyandang disabilitas.

“Alat bantu disabilitas yang kami salurkan berupa kursi roda, tongkat walker, tongkat ketiak, tongkat tuna netra dan alat bantu dengar,” ungkap Kepala DPMDSos Barito Timur, Barnusa, di Tamiang Layang, Senin, 27 Desember 2021

Dia menjelaskan, penyandang disabilitas yang menerima bantuan berasal dari Desa Tuyau, Sumber Rejo Kecamatan Pematang Karau dan Desa Saing Kecamatan Dusun Tengah.

"Sebelumnya sudah ada bantuan lain juga yang kami salurkan, mereka yang menerima bantuan terlebih dahulu mengajukan permohonan kepada Pemkab Barito Timur melalui pemerintahan desa masing-masing, kemudian kami melakukan verifikasi dan validasi sebelum menentukan penerima bantuan," jelasnya.

Barnusa berharap alat bantu yang disalurkan bisa membantu para penyandang disabilitas dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Salah satu penerima bantuan bernama Yoyoh Rohayati (84) berterima kasih atas kepedulian pemerintah. Menurutnya, di usia yang senja dirinya bersama suami sangat sulit mencari dana untuk membeli kursi roda.

"Permohonan bantuan yang kami sampaikan kepada pemerintah ternyata menjadi kenyataan di akhir tahun 2021 ini,” (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru