Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Harus Jadi Titik Kumpul Penggerak Roda Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 28 Desember 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi Partai Golongan Karya DPRD Kotawaringin Timur menegaskan agar Reperda Perusahaan Umum Daerah Pasar Bahayak yang telah dilakukan pembahasan dan telah dilaporkan pada Paripurnat tidak hanya sebagai cara bagaimana dapat meningkatkan PAD saja.

Akan tetapi, yang lebih bermakna adalah menjadikan pasar sebagai tempat titik kumpul ekonomi yang akan menggerakkan roda ekonomi dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Raperda ini adalah sebagai bagian dari ikhtiar untuk melakukan optimalisasi peran pemerintah dalam menjadikan pasar sebagai dari sistem penggerak pembangunan khususnya dalam bidang ekonomi," kata juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Kotim, Hj Mariani, Selasa, 28 Desember 2021.

Untuk itu kedepan Fraksi Golkar berharap dengan adanya Perda ini akan menjadi landasan hukum untuk memulai menata pasar agar kedepannya lebih baik lagi serta yang sangat penting adalah implementasinya nanti.

Sebagaimana kata, dia, yang disampaikan Fraksi Golkar sebelumnya, bagaimana tatakelola pasar, penempatan orang-orang dan sistem pengawasan. Ini yang sangat penting untuk diperhatikan.

Terlebih lagi kata dia penyertaan modal daerah yang diajukan untuk pengelolaan pasar Bahayak tersebut tentunya tidak kecil bagi Kabupaten Kotawaringin Timur, yaitu mencapai Rp 120 miliar. (NACO/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru