Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Dukung Pengembangan UMKM

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Desember 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh meminta kepada pemerintah agar dapat mendukung pengembangan UMKM yang ada di provinsi ini.

Menurutnya, semenjak pandemi Covid-19 masuk dan menyebar di Kalteng sangat mempengaruhi perekonomian para pelaku UMKM yang ada, sehingga kini sektor UMKM memerlukan dukungan pemerintah untuk bisa bangkit kembali.

"Untuk memulihkan perekonomian sektor UMKM ini tidak hanya bisa dilakukan para pelaku itu sendiri, pemerintah harus hadir dan terus mendukung dengan berbagai solusi agar ekonomi mereka bisa kembali bangkit," kata dia, Selasa, 28 Desember 2021.

Dia mencontohkan salah satu yang merasakan dampak akibat pandemi Covid-19 yakni pelaku UMKM pada bidang kuliner sehingga dukungan itu sangat diperlukan agar perekonomian masyarakat menengah kebawah dapat terus bertahan meski ditengah pandemi Covid-19.

Diterangkannya, bentuk dukungan itu bisa dengan memberikan pembinaan ataupun bimbingan. Dengan begitu, pengetahuan serta pengalaman para pelaku UMKM akan semakin meningkat, terutama dalam menghasilkan produk yang baik dan sehat. Begitu juga dengan pelaku UMKM lainnya.

"Selain itu pelaku UMKM pun harus bisa kreatif dan memanfaatkan kemajuan zaman agar tetap bisa bertahan. Dalam memasarkan produk juga bisa melalui online, dengan begitu dari segi pemasaran akan luas. Namun itu juga perlu mendapat dukungan dari semua pihak," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru