Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMDSos Barito Timur Salurkan Bansos Covid-19 Tahap 3 kepada 2.853 KPM

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Desember 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial atau DPMDSos Kabupaten Barito Timur, Barnusa mengaku pihaknya mulai menyalurkan bantuan sosial atau bansos covid 19 tahap 3 kepada 2.853 keluarga penerima manfaat atau KPM.

"Sudah mulai kami salurkan. Isi paket bansos tahap 3 ini tetap sama dengan bansos tahap 1 dan 2, yakni terdiri 6 jenis bahan kebutuhan pokok," ungkap Barnusa di Tamiang Layang, Selasa, 28 Desember 2021.

Dia memastikan 2.853 KPM tersebut merupakan keluarga yang benar-benar berhak untuk mendapatkan bantuan karena telah melewati tahapan verifikasi, validasi, konsultasi, dan review dari inspektorat.

DPMDSos, lanjut Barnusa, berupaya agar semua penyaluran bansos tersebut dapat segera diselesaikan sebelum tutup tahun sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi sasaran bantuan.

“Penyalurannya melalui kecamatan-kecamatan. Bupati Barito mengharapkan bantuan yang disalurkan ini benar-benar bisa bermanfaat bagi keluarga penerima bantuan," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru