Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Lobi Program Pembangunan ke Sejumlah Kementerian ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Desember 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor bertolak ke Jakarta untuk bersilaturahmi langsung ke sejumlah menteri. Tujuannya, melobi agar ada program pemerintah pusat untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Berdasarkan rilis dari tim media Bupati Kotim, dalam kegiatan yang berlangsung sejak 27 - 28 Desember itu, Halikinnor didampingi Sekda Kotim, Fajrurrahman bersilaturahmi langsung ke Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Desa dan PDTT, Abdul Halim Iskandar, Menteri Kominfo, Johnny G Plate, dan Kementerian Tenaga Kerja.

"Silaturahmi ini sebagai langkah awal agar ada program pusat yang bisa dilaksanakan di Kotawaringin Timur. Sehingga pembangunan daerah kita semakin meningkat," kata Halikinnor, Selasa malam, 28 Desember 2021.

Dia juga mengatakan, pembangunan daerah tak akan bisa terus meningkat jika hanya mengandalkan APBD. Untuk itu, perlu kepiawaian melobi pemerintah pusat agar mengucurkan program pembangunan yang bisa dilaksanakan di daerah.

"Alhamdulillah, respon dari sejumlah menteri yang saya temui tadi sangat baik. Komunikasi langsung seperti ini sangat penting untuk percepatan program pembangunan," tegasnya.

Halikinnor menegaskan dari berbagai hasil perbincangan itu, untuk permasalahan teknisnya, akan diinstruksikan ke perangkat daerah Kotim terkait agar menindaklanjuti.

"SOPD terkait nanti harus menindaklanjuti hasil pertemuan ini. Semua yang dilakukan ini untuk kepentingan pembangunan daerah," tegasnya.

Dalam kesempatannya juga, Halikinnor mempromosikan berbagai keunggulan daerah sehingga bisa menyinergikan program daerah dengan pemerintah pusat.

Berita Terbaru