Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Bintang Ninggi II Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

  • Oleh Ramadani
  • 29 Desember 2021 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus berupaya mengejar target vaksinasi di daerah setempat yaitu sebesar 70 persen, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. 

Suksesnya percepatan vaksinasi tentunya harus didukung oleh seluruh lapisan elemen masyarakat. Maka dari itu, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi sangat penting dalam suksesnya percepatan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan di daerah ini. Untuk mendukung percepatan vaksinasi tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan, melaksanakan vaksinasi massal di desa setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Siswandoyo selaku Ketua Bidang Penanganan Satuan Tugas Covid-19 Barito Utara didampingi Kadis Sos PMD, Eveready Noor beserta unsur Tripika dan kepala perangkat daerah setempat dalam wawancaranya menyampaikan, target vaksinasi yang telah dicapai Barito Utara sampai dengan saat ini yaitu 67 persen. 

"Kita semua berharap target yang telah ditentukan yaitu sebesar 70 persen dapat tercapai, tentunya harus didukung oleh seluruh lapisan elemen masyarakat di daerah ini,” kata H Siswandoyo, Rabu, 29 Desember 2021.

Sementara itu, di tempat terpisah, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengimbau dan memberikan apresiasi kepada seluruh warga Kabupaten Barito Utara terkhususnya warga di Desa Bintang Ninggi II atas antusiasnya mengikuti vaksinasi Covid-19. 

"Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga para petugas yang melaksanakan tugasnya dalam upaya menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 terkhusus wilayah Barito Utara,” kata Nadalsyah. 

Bupati juga mengharapkan semua masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi Covid-19 bahkan melampaui target 70 persen, sehingga bisa terbentuk herd immunity dan terbebas dari penyebaran Covid-19.

Camat Teweh Selatan, H Asmuri yang juga ikut hadir dalam kegiatan vaksinasi turut mensuport pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan di Desa Bintang Ninggi II. 

Camat juga menyampaikan imbauan kepada warga setempat tentang pentingnya vaksinasi, baik bagi perorangan, keluarga maupun kelompok agar tercipta kekebalan komunal di masyarakat.

Berita Terbaru