Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Buka Temu Petani dan Penyuluh

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Desember 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas membuka kegiatan Temu Tani dan Penyuluh se-Kabupaten di aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Rabu, 29 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Koordinator BPP se-Barito Timur, Pengurus KTNA dan HKTI serta beberapa perwakilan Ketua Kelompok Tani di Barito Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Bartim menyambut baik kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan dengan kelompok tani demi memajukan sektor pertanian.

"Kita bersyukur bahwa daerah kita merupakan daerah urutan ketiga surplus beras di Kalteng, kita di bawah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau," kata Ampera.

Untuk mempertahankan harga jual gabah petani, lanjut dia, pemerintah kabupaten menyerap gabah dari petani dengan harga yang layak melalui koperasi dan rice milling unit atau RMU yang dimiliki pemerintah di Desa Rodok.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Trikorianto menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang besar dati Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur terhadap pengembangan sektor pertanian.

Menurutnya, pertemuan tersebut menjadi wadah silaturahmi antara pemerintah daerah, petani dan penyuluh.

"Temu tani dan penyuluh ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang program pengembangan sektor pertanian dalam artian luas," jelasnya. (BOLE MALO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru