Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan di Kapuas Lakukan Pendisiplinan Prokes, Jaring Puluhan Warga Tak Gunakan Masker

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Desember 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kapuas kembali melakukan operasi yustisi pendisiplinan penerapan Protokol kesehatan (prokes) pada Rabu, 29 Desember 2021.

Kegiatan yang digelar di ruas jalan Kota Kuala Kapuas diantaranya dilakukan di simpang tiga Jalan Tambun Bungai - Jalan Seroja ini menjaring puluhan warga yang tidak menggunakan masker.

"Kami bagikan masker kepada masyarakat yang melanggar prokes terutama yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah sebanyak 79 orang,” kata Kabag Ops Polres Kapuas, Kompol Edia Sutaata, Rabu sore.

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi prokes saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita akan selalu hadir di masyarakat untuk memberikan edukasi kepada untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, semoga kesadaran di masyarakat semakin tumbuh dan akan selalu menerapkan prokes demi keselamatan kita bersama,” harapnya.

Personel yang terlibat di lapangan terus mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin prokes dan mensosialisasikan Peraturan Bupati Kapuas Nomor 46 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

"Juga mengimbau masyarakat yang belum divaksin agar ikut vaksinasi covid-19, demi memutus mata rantai penularan virus," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru