Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Pelajar SD di Palangka Raya Capai 1.973 Orang

  • Oleh Hendri
  • 29 Desember 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Akhmad Fauliansyah melalui Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang  Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Era Wahyuningsih mengatakan sampai saat ini tercatat 1.973 murid SD sudah menerima vaksin Covid-19.

"Yang tercatat dari kami per hari ini baru 1.973 orang dan kami masih menunggu sekolah yang belum melaporkan terkait jumlah itu. Khususnya usia 6-11 tahun," katanya, Rabu 29 Desember 2021.

Eka mengatakan, Dinas Pendidikan terus berupaya mendorong agar vaksinasi bagi golongan usia 6-11 tahun terus dipercepat, sehingga terjadi kekebalan komunal pada lingkup sekolah.

Dalam pelaksanaannya, penyuntikan vaksin Covid-19 bagi golongan murid SD tidak hanya dilaksanakan pada lingkungan sekolah saja. Namun para pelajar juga dapat mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan diluar lingkungan sekolah.

"Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tidak hanya dilaksanakan di sekolah saja. Dari luar sekolah juga dapat. Kami selalu meminta laporan kepada sekolah-sekolah untuk siswa mana saja yang belum mendapatkan vaksin," ujarnya.

Target vaksinasi sebanyak 32.083 murid SD sederajat yang terdiri atas  24.666 murid SD dan 7.417 murid MI di Kota Palangka Raya. Jika semua target tuntas maka pelaksanaan PTM bisa lebih lancar bahkan bisa dilaksanakan serentak. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru