Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Vaksinasi 170 Warga Binaan Rutan Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Desember 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur melaksanakan vaksinasi covid-19 bagi 170 warga binaan pemasyarakatan atau WBP Rutan Kelas IIB Tamiang Layang di Poli Klinik Rutan, Kamis, 30 Desember 2021.

Kabag Ops Polres Barito Timur, AKP Christian Maruli Tua Siregar yang meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan, vaksinasi kali ini melayani penyuntikan vaksin dosis 1 maupun dosis 2.

"Ini untuk memberikan perlindungan maksimal serta mengantisipasi penyebaran covid-19 bagi tahanan dan narapidana yang berada di dalam Rutan Tamiang Layang," jelasnya.

Karutan Tamiang Layang, Surya Dharma menjelaskan, target awal peserta vaksinasi sebanyak 178 WBP namun saat dilakukan skrining 8 orang diantaranya memiliki tekanan darah di atas normal maupun penyakit bawaan lainnya yang menyebabkan mereka tidak dapat divaksin.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Barito Timur yang telah melaksanakan vaksinasi bagi WBP di Rutan Tamiang Layang agar aman dari penularan covid-19 sekaligus mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah covid-19.

"Vaksinasi bagi WBP Rutan Tamiang Layang ini sudah kaki kedua, sebelumnya pada bulan Oktober Polres Barito Timur juga telah melaksanakan vaksinasi bagi WBP di sini," jelas Surya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru